IMPLEMENTASI CROSS-SELLING DAN PROMOSI PRODUK BERBASIS DATA MINING DENGAN ASSOCIATION RULES PADA RUMAH MAKAN DEWI SHINTAHAVIZ ALPHA PRAYOGA / Ir. Fatin Saffanah Didin S.T., M.T. / Teknik Industri, 2024Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan pada Rumah Makan Dewi Shinta dengan menerapkan strategi pemasaran berbasis data mining menggunakan teknik Association Rules. Rumah makan ini menghadapi tantangan dalam persaingan bisnis yang ketat, sehingga diperlukan inovasi dalam strategi pemas... |
DESAIN PENEMPATAN PRODUK PADA MINIMARKET RAFATHOP MART MENGGUNAKAN MARKET BASKET ANALYSISNuril Huda / Lina Aulia, S.T., M.T / Teknik Industri, 2025Rafathop Mart adalah sebuah toko retail yang beralamat di Jalan Dadirejo, Waringinsari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Rafathop Mart menjual produk berupa minuman dan makan ringan serta bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat sehari-hari. Berdasarkan tinjauan lapangan dan ... |
Analisis Keranjang Belanja Untuk Mengidentifikasi Pola Konsumsi Pelanggan Menggunakan Algoritma Apriori Dan Frequent Pattern Growth (Studi Kasus : Kapiler Dan Manggobat Delight Bandar Lampung)Salwa Amelia Salsabila / Christyan Tamaro Nadeak, S.Si., M.Si. / Sains Data, 2025Analisis pola konsumsi pelanggan pada UMKM KAPILER (Kebab Pisang Lumer) dan Manggobat Delight menggunakan metode association rule dengan algoritma Apriori dan Frequent Pattern Growth (FP-Growth). Berbeda dari penelitian sebelumnya yang dilakukan Pabendon and Purnomo menggunakan data non-promosi dari... |